Thursday 5 November 2015

Sumur Minyak Tradisional Terbakar, 1 Tewas

Redaksi     00:58    

Ilustrasi
Aceh Timur - Sebuah sumur pengeboran minyak yang dikerjakan secara tradisional terbakar Senin (2/11). Akibatnya satu orang tewas dan 2 orang lainnya mengalami luka bakar sekujur tubuh.

Sumur pengeboran minyak itu berada di desa Benteng, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Kejadiannya sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Dugaan sementara kebakaran itu berasal dari percikan api alat las yang tengah digunakan untuk memperbaiki alat bor. Percikan api itulah kemudian menyambar dan terjadi musibah tersebut.

Akibatnya, 1 orang tewas bernama Asni (50) setelah mendapat perawatan di rumah sakit Graha Bunda, Idi Rayeuk. Bahkan korban yang meninggal sudah sempat dioperasi dan mendapat perawatan selama satu hari. Sedangkan 2 lainnya mengalami luka bakar di sekujur tubuh masing-masing Yusriadi (43) dan Hana (48).

Salah seorang korban, Yusriati mengaku, pada saat musibah itu ia bersama dengan 2 orang rekannya sedang tidur di sebuah gubuk kecil. Jaraknya sekitar 10 meter dari tempat kejadian. Api cepat membesar setelah terjadi ledakan, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.

"Waktu itu kami ya lagi tidur, tiba-tiba saja sudah terbakar semua,” kata Yusriati, Selasa (3/11) via telepon genggamnya.

Katanya, baru kemudian datang satu unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api baru bisa dijinakkan 30 menit kemudian.[acl]


0 komentar :

Kementar Facebook

© 2011- | Haba IMM Banda Aceh.
Designed by